Saturday, March 29, 2014

Sepenggal Cerita Kegiatan Prakerin di Kementerian Agama Kab. Cianjur (Minggu Keempat 24-28 Maret 2014)

Assalamualaikum wr.wb.

Apa kabar semua? Semoga sobat semua ada dalam keadaan yang sebaik-baiknya ya :)
Gimana akhir pekan kalian? Udah ada rencana mau hangout kemana? Dari pada bingung mau hangout tapi duit pada out, mending tongkrongin aja Kegiatan Prakerin saya di Kemenag Cianjur pada minggu keempat ini guys.
 
Kantor Kementerian Agama Kab.Cianjur


Eh...eh....Tapi sebentar sobat, kayanya saya kebelet nih. Ijin kebelakang sebentar ya....hehehehehe
@^$^&$%*@....^%(^&#%!*(.......
...^$%#%#$%.....133^%#%434#%^%^%$86%##%....
.....
..^%^*%%....
Aaaahhhh leganya....Ayo guys kita langsung cekidot aja yuuu ;)

Hari Pertama (24 Maret 2014)

Kegiatan Apel Pagi pun mengawali rangkaian kegiatan prakerin di minggu keempat ini. Dibawah terik matahari yang tersenyum, seluruh pegawai dan siswa-siswi prakerin pun berbaris rapi di lapangan. Ini merupakan Apel kedua semenjak saya Prakerin di tempat tersebut.


Pekerjaan pertama di minggu pertama ini adalah Menyortir arsip dokumen calon jamaah haji menurut bulannya. Pekerjaan ini memang mudah, tetapi jumlahnya yang banyak membuat pekerjaan ini memakan waktu yang sangat lama. Kira-kira pukul 10.00 WIB saya menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Penampakan arsip yang sudah disortir dan dimasukkan ke dalam kardus

Setelah selesai menyortir arsip, Mengstempel SPPH pun menjadi rangkaian pekerjaan di hari pertama ini.

Menyusun berkas calon jamaah haji yang akan mendaftar dan Membuat surat pengantar pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji pun mewarnai kegiatan hari tersebut.

Setelah semua kegiatan selesai saya pun Membersihkan ruangan.

Hari Kedua (25 Maret 2014)

Tidak terlalu banyak pekerjaan yang saya kerjakan di hari kedua ini. Mengstempel SPPH, Menyusun berkas/persyaratan calon jamaah haji yang akan mendaftar, dan Memproses dokumen calon jamaah haji yang mendaftar ulang, menjadi pekerjaan saya di hari itu.

Hari Ketiga (26 Maret 2014)

Hari ketiga pun bernasib sama dengan hari kedua. Saya hanya Menyusun berkas/persyaratan  calon jamaah haji yang akan mendaftar  dan Memproses dokumen calon jamaah haji yang mendaftar ulang.

Hari Keempat (27 Maret 2014)

Menyusun berkas/persyaratan calon jamaah haji yang akan mendaftar pun mengawali hari itu. Kemudian, saya diminta untuk kembali Menyortir arsip dokumen calon jamaah haji. Tapi, kali ini arsip disortir berdasarkan nomor nya. Pekerjaan ini pun tidak selesai pada hari itu. Arsip yang harus saya sortir itu berjumlah kurang lebih 2500 arsip.
 
Ketika membereskan arsip

Ketika menyortir arsip

Lemari arsip


Hari Kelima (28 Maret 2014)

Hari kelima pun tiba. Saya awali hari itu dengan  Menyusun berkas/persyaratan calon jamaah haji yang akan mendaftar. Setelah selesai, saya pun melanjutkan pekerjaan hari sebelumnya yang belum selesai, yaitu Menyortir arsip dokumen calon jamaah haji berdasarkan nomornya. Akhirnya setelah kurang lebih 90 menit, menyortir arsip pun telah saya selesaikan. Memproses dokumen calon jamaah haji yang mendaftar ulang dan mengstempel SPPH pun saya kerjakan. Membersihkan  ruangan pun menjadi penutup rangkaian kegiatan di hari kelima.


Akhirnya selesai juga menceritakan rangkaian kegiatan di Minggu kelima ini. Semoga di minggu selanjutnya saya semakin baik lagi dalam mengerjakan semua pekerjaan, aamiin O:)

Ohiya, jangan lupa untuk berkomentar juga ya sobat. Sampai jumpa di Minggu selanjutnya ya teman. See you.....


Wassalamualaikum wr.wb.

53 comments

wkwkwkwk ngarsip... :v
Landjut vroh (y)
males Hangout ga ada duit bahkan serebong pun ga ada :')

mampir blogwalking gan :D
nyimak dulu yaa :)

Wah mantap gan, prakerin nya di gaji gak gan..??

Kira-kira gaji berapa gan?

ceritain dong gimana bisa prakerin disitu:')

mntap tu kgiatan pkl

panjang amat sih artikelnya hehehe baca separuh aja dih :P

ari kitu mah ngges pkl di imah urang :v
ngajagaan nini urang nu parawan :#

panjang juga ya gan.. saya juga lagi prakerin nih di toko service komputer hehe

Saya masih bulan 6 besok prakrinnya :)

nyimak gan . semoga sukses yak :D

Wahh nyimak aja ya om :) , heheh

nyimak gan. sukses selalu ya :D

nyimak dlu gan

sukses selalu ya buat Sepenggal Cerita Kegiatan Prakerin di Kementerian Agama Kabupaten Cianjur (Minggu Keempat 24-28 Maret 2014) nya

yg semangat om prakerinnya..

yach gk dpat Petromax ni gan.

Wah kebetulan gan, itu ada kantor kementrian Cianjur, ane juga orang Cianjur :D

enya da ultraman gaya :(

wkwkwkwk, jgn bingung. Hangout aja ke blog ane gan :D

ngga gan, paling sering dikasih uang jajan aja :D

pngen banget diceritain ya? :D

iya mantab beud gan haha

oh iya gan cemungut haha

semangat~! :D update truss. :

Udah lama gk maen" ke cianjur :3

wah mantep gan ceritanya nice postingan deh

Komentar Anda sangat berharga bagi saya :)
so, let's comment here! :)