Saturday, April 12, 2014

Sepenggal Cerita Kegiatan Prakerin di Kementerian Agama Kab. Cianjur (Minggu Keenam 07 - 11 April 2014)

Assalamualaikum wr. wb.

How are you guys? :)
Kangen sama saya ga? :-d Pasti ga pada kangen ya :( Tapi saya kangen bingits sama kalian guys, gmana dong? :D
Oke deh lain kali aja ya kangen2annya  :>)
Ohiya akhir pekan ini udh ada planning buat hangout ga guys? Kalau ada ajak saya juga ya  :-) Buat yg ga ada planning atau ga ada yg ngajak hangout jgn bersedih ya guys :)

Okay guys, tanpa berpanjang lebar = luas lagi mari kita cekidot aja menyimak ulasan prakerin di minggu keenam ini. Eh, biar bacanya lebih seru saya kasih nih sebuah lagu yg semoga bisa buat sobat enak bacanya, tinggal Play aja ya  (o)




Di minggu keenam ini pekerjaan saya tidak berbeda jauh dengan pekerjaan di minggu2 sebelumnya. Hanya berkutat di kegiatan melayani pendaftaran haji ataupun memproses pendaftaran ulang calon jamaah haji. Minggu ini tidak terlalu banyak yg mendaftar, berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya. Oh iya guys, minggu ini juga menjadi minggu pertama saya sebagai satu-satunya siswa Prakerin yg bertugas di Seksi PHU. Rekan prakerin dari sekolah lain udah pada beres guys sedih rasanya  ;(( Selain itu di minggu ini juga ada kegiatan yang baru bagi saya.

Mungkin biar lebih jelas saya kasih nih ulasan lengkapnya guys.....  :)

Minggu Keenam

Hari pertama, Senin, 07 April 2014 :

-Apel Pagi,
-Menyusun berkas/persyaratan calon jamaah haji yang akan mendaftar,
-Pertama kali diminta untuk Meminta nomor surat ke ruang umum, dan
-Membersihkan ruangan.

Penampakan ketika Membersihkan Ruangan


Hari kedua, Selasa, 08 April 2014 :

-Untuk pertama kalinya semenjak saya Prakerin di Kemenag, kegiatan Santapan Rohani pun digelar,

Penampakan teman saya ketika mendengarkan Santapan Rohani
-Mengstempel SPPH,
-Meminta nomor surat ke ruang umum,
-Menyusun berkas, dan
-Membersihkan ruangan

Hari Ketiga, Rabu, 09 April 2014 :

Hari itu menjadi hari libur nasional dikarenakan diadakannnya Pesta Demokrasi Republik Indonesia. Yups, hari itu digelar kegiatan Pemilu.



Hari Keempat, Kamis, 10 April 2014 :

-Menyusun berkas/persyaratan calon jamaah haji yang mendaftar. Setelah selesai melayani, saya diminta untuk mengantar CalHaj ke Bank,

Foto Teller bank

Foto CS Bank

-Memproses dokumen calon jamaah haji yang mendaftar ulang, dan
-Membersihkan ruangan.

Hari Kelima, Jumat, 11 April 2014 :

-Hari Jum'at ini kebetulan paket kiriman Map Arsip datang. Saya pun diminta untuk "mengistirahatkan" map tersebut ke ruang arsip,

Penampakan Map

-Mengstempel SPPH,
-Menyusun berkas/persyaratan calon jamaah haji yang mendaftar,
-Memproses dokumen calon jamaah haji yang mendaftar ulang, dan
-Membersihkan ruangan.

Akhirnya selesai juga menceritakan kegiatan prakerin di minggu keenam ini. Do'ain saya ya semoga di minggu-minggu selanjutnya lebih baik lagi, aamiin :)
Semoga rangkaian kegiatan prakerin ini bisa bermanfaat bagi semua yang membaca ya, mohon maaf juga bila ada tutur kata yang tidak berkenan di hati sobat sekalian :)
See you guys  :))

(Give Applause) (h)

Wassalamualaikum wr.wb.

42 comments

haha so sweet euy anu keur sasapu :D

wah asik tuh gan :D agan Prakerin nya berapa bulan gan ???

Mesra amat fotonya om wkwkwk :D

jd tranding topic nih foto :(

HI... justnewbie has come to your blog....

haha gandeng keren kan (h)

panjang amat sih artikelnya ga mampu dibaca :P hehe

haha males bacanya gan tapi fotonya tamfan :D

wah dear diary nih ceritanya ya gan :v hehehe

hahaha..... So sweet bangat nyapunya , kunbal abng
http://www.prada-creativity.com/

prakteknya yg bener gan.. jangan main-main

hahaha nyapu aja mesra amat

kerenn.. :D update truss.. :D

Aduh hayang lah sasapu bari kitu mah ling :)
mantap wae postingan na (y).

wih seru banget gan (h) apalagi lagunya mantep tuh diputer (f)

Wahh kyk nya seru tuh ke sana :)

Foto waktu nyapunya romantis banget gan...wkwkwk.... :))

eta saha ling cewe na haha :D

Seru ceritanya penuh inspiratif :D Fotonya juga keren sob :D Hehehe.

Jadi pengalaman yang tak terlupakan dong mas?

padahal segini itu udh kebilang pendek buat ane gan

dieu atuh ka depag ameng (o)

nah gitu dong diputer lagunya kan lebih mantab bacanya, nice gan (h)

iya main aja kesini gan :D

Komentar Anda sangat berharga bagi saya :)
so, let's comment here! :)