Saturday, April 26, 2014

Sepenggal Cerita Kegiatan Prakerin di Kementerian Agama Kab. Cianjur (Minggu Kedelapan 21 - 25 April 2014)



Assalamualaikum wr.wb.

Selamat pagi :)
Apa kabar? Sudah breakfast kah? Kalau belum yo ambil dulu breakfastnya biar lebih enak bacanya :p
Alhamdulillah, kegiatan Prakerin saya di Kemenag Cianjur sudah memasuki minggu kedelapan :)
Rasanya baru kemarin dibariskan di lapangan sekolah untuk pelepasan :( dan rasanya baru kemarin berkenalan dengan orang-orang baru di Kemenag. Ahsudahlah :((

Oke deh tanpa berpanjang dan tanpa berlebar lagi kita cekidot aja ke detail kegiatan-kegiatan prakerin di Kemenag minggu kedelapan ini, cekidots :D

Hari Pertama, Senin, 21 April 2014 :

Seperti hari senin di minggu-minggu sebelumnya, Apel pagi pun mengawali rangkaian kegiatan di minggu kedelapan. Setelah itu semua pegawai dan siswa/i prakerin menuju ke Mesjid untuk melaksanakan kegiatan Santapan rohani. Setelah itu pun saya bergegas ke ruangan untuk melakukan pekerjaan selanjutnya. Pekerjaan selanjutnya ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang lazim dilakukan. Seperti, menyusun berkas, memproses dokumen, mengstempel, membersihkan ruangan, dll.

Hari Kedua, Selasa, 22 April 2014 :

Untuk hari kedua ini tidak ada pekerjaan yang baru. Saya hanya "memakan" pekerjaan yang sudah biasa saya lakukan. Yang berbeda di hari kedua ini mungkin jumlah pendaftar yang membludak. Kurang lebih ada 25 orang pada hari itu.

Hari Ketiga, Rabu, 23 April 2014 :

Di hari ketiga ini saya lebih banyak melayani calhaj yang mendaftar ulang. Yups, banyaknya pendaftar ulang disebabkan oleh banyaknya pendaftar di hari sebelumnya yang lebih memilih untuk mendaftar ulang dikeesokan harinya.

Hari Keempat, Kamis, 24 April 2014 :

Hari ini pendaftar terbilang sedikit, hanya 3 orang yang mendaftar pada hari itu. Alhasil ruangan pun syepi kaya kuburan :D

Hari Kelima, Jum'at, 25 April 2014 :

Di hari ini paket kiriman Map Arsip pun datang lagi. Dengan sigap saya pun memindahkan map-map tersebut ke ruang arsip

Akhirnya selesai juga bercerita tentang minggu kedelapan ini. Menurut kalian bagaimana kegiatan saya di minggu kedelapan ini? Coretkan aja tanggapan kalian di comment form di bawah ya :)

Wassalamualaikum wr.wb.

3 comments

Komentar Anda sangat berharga bagi saya :)
so, let's comment here! :)